Kamis, 05 November 2009

Pesantren Darussalam

Menjadi Santri Pondok Pesantren Darussalam adalah suatu kebanggaan bagi saya...pesantren darussalam adalah pesantren yang mendidik para santrinya untuk menjadi seorang pemimpin yang handal di masa depan,,,pesantren darussalam membentuk santrinya supaya menjadi santri yang muslim moderat,mukmin demokrat,dan muhsin diplomat.yang dimana supaya santri tidak fanatik terhadap salah satu,,,,seperti misalnya fanatik terhadap NU,Persis,Muhammadiah.....atau ormas yang lain tetapi santri darussalam dididik supaya tetap teguh terhadap ahlussunnah wal jamaah,,,,yaitu supaya tetap berpegang teguh kepada yang telah di contohkan oleh rosulullah Muhammad SAW,yang saya rasakan selama 5 tahun menjadi santri darussalam adalah saya bisa merubah akhlak menjadi akhlak al karimah,,,,selain itu banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan yang insya Allah akan bermanfaat kelak,,,,di darussalam sangat berbeda sekali dengan pesantren" yang lain,,,,,,,disini saya bisa mengaji,selain itu juga saya tidak hanya di ajarkan mengaji saja karena menjadi santri darussalam bukan hanya mengaji tapi berkarya, mengabdi, dan berprestasi,,,,misalnya adja santri yang berbakat dalam bidang musik maka diarahkan supaya menjadi seorang pemain musik yang baik,contohnya vocalis grup band wali dan vocalis grup band republik itu adalah salah satu alumni pondok pesantren darussalam,belum lagi alumni yang sukses di bidang lain seperti dalam bidang pendidikan,sehingga ketika keluar dari darussalam bisa melanjutkan sekolah ataupun kuliah ke luar negri,,,,banya alumni darussalam yang sekolah di luar negri, misalnya mesir, amerika, arab saudi, yaman, inggris,,, dan banyak lagi dech.....
pondok pesantren darussalam didirikan oleh KH Ahmad Fadlil pada tahun 1929 wah lama banget yaa,,,,,berarti kalo gitu pesantren ini sudah sangat tua bangett,di darussalam kita bisa mengembangkan bakat yang kita miliki,,,,misalnya saja saya bisa belajar untuk jadi imam shalat,belajar berorganisasi,olahraga,kesenian, komputer,
dan banyak lagi dech......

Tidak ada komentar:

foto

cesc fabregas

cesc

fabregas